cara memoderasi commentar blog

Memoderasi sebuah komentar bagi pengunjung memiliki sisi baik bagi publisher /pemilik akun. karena dengan memoderasi komentar dapat meminimalisir akan terjadi komentar-komentar yang mendis dan atau hanya nyepam pada blog kita. fungsi dari moderasi komentar yaitu menunda publikasi komentar visitor/pengunjung sebelum pemilik akun menkonfirmasi komentar tersebut. Nah disitulah seorang publisher harus pintar-pintar menyeleksi komentar mana yang baginya hanya nyepam atau komentar-komentar yang tidak layak di publikasikan...!!!

Dibawah ini adalah cara-cara bagaimana mengaktifkan comment moderasi blognya :

langkah pertama yang harus dilakukan masuk pada akun blog sobat, kemudia ke menu setting, lalu pilih Posts and Comments. Nah pada menu settingan ada beberapa menu piihan, sobat pilih yang Comment moderation, lalu pilih always. ilustrasi penyetingan moderasi comment terlihat seperti gambar dibawah ini :
Comment moderasi
langkah kedua tinggal simpan..

langkah ketiga yaitu untuk menampilkan/mengkonfirmasi comment yang dimoderasi, sobat tinggal pilih menu Comment, pada bagian menu comment ada beberapa menu pilihan seperti published, awaiting moderation dan spam. Nah sobat pilih menu Awaiting Moderation, bila ada comment dari visitor secara otomatis akan terlebih dahulu diseleksi melalui awaiting moderation, mana yang akan di publish atau mana yang menurut sobat tidak layak untuk ditampilkan. contoh penyetingan koment moderasi tampak seperti gambar dibawah ini :

Konfirmasi koment moderasi
Selesai.....!!!!

Terkait dengan ini

5 komentar:

  1. Sip makasih gan Info kontesnya gan, ikutan aja gan lumayan kan kalo menang

    BalasHapus
  2. sama-sama gan..
    kalo motor ane masih bisa gan, soalnya ane dulu pernah kerja di showroom motor. kalo mobil asli kaga faham :D. tapi gimana nanti. good luck aja deh hehe

    BalasHapus
  3. makasih gan infonya sangat membantu sekali

    BalasHapus
  4. Ya kalau itu sudah tau mas, yang saya tanyakan, bagaimana memoderasi jika ada link dalam komentar dan kita bisa menghilangkannya??

    Kan banyak yang komen dengan link yang tidak bisa kita lihat kecuali setelah di publish,,,
    Mohon pencerahan...

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Saya mohon maaf atas ketidak terurusnya blog ini, dan saya pun tidak tahu kapan ada waktu luang agar blog ini dapat membalas kritik dan pertanyaan, apalagi untuk melanjutkan postingan saya yang sempat tertunda pada akhir-akhir ini.
Kemungkinan besar blog ini tidak akan aktif selama paling sebentar 2-3bulan karena saya (admin) sibuk mencari nafkah di dunia nyata.
Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak bertanggung jawab dalam hal yang seperti ini.

Untuk menyisipkan kode <i rel="pre">KODE ANDA YANG TELAH DI PARSE...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>

Link hidup akan terhapus secara otomatis
Convert kode terlebih dahulu bila komentar anda mengandung kode HTML/JScript pada tombol di bawah ini

Parse HTML