Membuat Artikel terkatit dengan fungsi scrolling

Artikel terkait. mungkin sahabat gaptek32 semua udah pada tau kan apa itu artikel terkait, apalagi yang sering baca koran online. Nah lebih-lebih sobat blogger, udah barang pasti udah kaga asing lagi yang namanya artikel terkait. karena dengan memasang artikel ini sudah menjadi keharusan dan wajib dicari-cari dan digunakan untuk blognya. apalagi yang ngarti tentang seo. Nah ngomong-ngomong tentang seo, Dengan memasang Artikel terkait ini juga salah-satu syarat tips seo juga loh. tapi seonya seo frendly / On page. mau tau kenapa, silahkan tanyakan sama sobat blogger yang blognya lebih merujuk ke tips seo. kalo kata-kata saya salah, tolong dibenerin yah. Tapi kalo bener tolong dikasih duit dong adminnya wkwkwk.

Membuat Artikel terkatit dengan fungsi scrolling


Yah dari pada pembicaraan semakin melebar, mending langsung ke inti persoalan. Langkah pertama ;

  • Masuk dulu ke blogg yang ingin dipasang artikel terkait
  • Tata letak kemudian Edit HTML
  • Centang kotak kecil "Expand Template Widget"
  • Cari kode ]]></b:skin>
  • Kemudian letakkan kode di bawah ini persis di atas ]]></b:skin> 
.rbbox{border: 1px solid #D8D8D8;
padding: 5px;
background-color: #E0F8E0;
-moz-border-radius:5px;
margin:5px;}
.rbbox:hover{background-color: #EFFBEF;}

  • Dilanjutkan dengan mencari kode <data:post.body/>
  • Bila sobat sudah menggunakan Autoreadmore, pastekan kode dibawah ini setelah <data:post.body/> Auto readmore tersebut.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<H2>Related Post:</H2>
<div class='rbbox'>
<div style='margin:0;
padding:10px;height:200px;overflow:auto;border:1px solid #ccc;'>
<div id='albri'/><script type='text/javascript'>var homeUrl3 = &quot;<data:blog.homepageUrl/>&quot;;var maxNumberOfPostsPerLabel = 4;var maxNumberOfLabels = 10;maxNumberOfPostsPerLabel = 50;maxNumberOfLabels = 3;function listEntries10(json) {var ul = document.createElement(&#39;ul&#39;);var maxPosts = (json.feed.entry.length &lt;= maxNumberOfPostsPerLabel) ?json.feed.entry.length : maxNumberOfPostsPerLabel;for (var i = 0; i &lt; maxPosts; i++) {var entry = json.feed.entry[i];var alturl;for (var k = 0; k &lt; entry.link.length; k++) {if (entry.link[k].rel == &#39;alternate&#39;) {alturl = entry.link[k].href;break;}}var li = document.createElement(&#39;li&#39;);var a = document.createElement(&#39;a&#39;);a.href = alturl;if(a.href!=location.href) {var txt = document.createTextNode(entry.title.$t);a.appendChild(txt);li.appendChild(a);ul.appendChild(li);}}for (var l = 0; l &lt; json.feed.link.length; l++) {if (json.feed.link[l].rel == &#39;alternate&#39;) {var raw = json.feed.link[l].href;var label = raw.substr(homeUrl3.length+13);var k;for (k=0; k&lt;20; k++) label = label.replace(&quot;%20&quot;, &quot; &quot;);var txt = document.createTextNode(label);var h = document.createElement(&#39;b&#39;);h.appendChild(txt);var div1 = document.createElement(&#39;div&#39;);div1.appendChild(h);div1.appendChild(ul);document.getElementById(&#39;albri&#39;).appendChild(div1);}}}function search10(query, label) {var script = document.createElement(&#39;script&#39;);script.setAttribute(&#39;src&#39;, query + &#39;feeds/posts/default/-/&#39;+ label +&#39;?alt=json-in-script&amp;callback=listEntries10&#39;);script.setAttribute(&#39;type&#39;, &#39;text/javascript&#39;);document.documentElement.firstChild.appendChild(script);}var labelArray = new Array();var numLabel = 0;<b:loop values='data:posts' var='post'><b:loop values='data:post.labels' var='label'>textLabel = &quot;<data:label.name/>&quot;;var test = 0;for (var i = 0; i &lt; labelArray.length; i++)if (labelArray[i] == textLabel) test = 1;if (test == 0) {labelArray.push(textLabel);var maxLabels = (labelArray.length &lt;= maxNumberOfLabels) ?labelArray.length : maxNumberOfLabels;if (numLabel &lt; maxLabels) {search10(homeUrl3, textLabel);numLabel++;}}</b:loop></b:loop></script></div><script type='text/javascript'>RelPost();</script>
</div>
</b:if>
<span style="gt;Powered by <a href="http://hanyarangkuman.blogspot.com/">amir25ans Widgets </a></span>
  • Rubah tulisan berwarnah merah dengan kata yang sobat inginkan
  • Setelah itu simpan template anda dan lihat hasilnya

Terkait dengan ini

1 komentar:

  1. ini dia gan yang saya cari, soalnya di blog blogspot saya panjang bener artikel terkaitnya ...
    oh iya kalo untuk sidebar mengenai arsip bisa gak dibuat scroll??
    thanks sebelumnya ..

    BalasHapus

Saya mohon maaf atas ketidak terurusnya blog ini, dan saya pun tidak tahu kapan ada waktu luang agar blog ini dapat membalas kritik dan pertanyaan, apalagi untuk melanjutkan postingan saya yang sempat tertunda pada akhir-akhir ini.
Kemungkinan besar blog ini tidak akan aktif selama paling sebentar 2-3bulan karena saya (admin) sibuk mencari nafkah di dunia nyata.
Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak bertanggung jawab dalam hal yang seperti ini.

Untuk menyisipkan kode <i rel="pre">KODE ANDA YANG TELAH DI PARSE...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>

Link hidup akan terhapus secara otomatis
Convert kode terlebih dahulu bila komentar anda mengandung kode HTML/JScript pada tombol di bawah ini

Parse HTML