Tips mengatasi error "Google Code Subversion Repository"

Google Code Subversion Repository - disebabkan karena terjadinya error pada kode javascript yang telah tertanam pada blog, baik itu pada widget maupun pada bagian template si pemilik blog tersebut. dan biasanya pesan ini akan muncul pada brows firefox, untuk browser yang lain saya juga belum tahu. dan sepengetahuan saya mengapa terjadinya error Google Code Subversion Repository itu dikarenakan kode JS (seperti yang kita ketahui bahwa kode JS banyak jenisnya seperti recent comment artikel terkait dsb yang di upload pada googlecode) si pemilik telah kadaluarsa/dihapus/dipindahkan dan bahkan di banned oleh googlecode (bila si pemilik JS mengupload pada googlecode).

Ciri blog yang terkena error "Google Code Subversion Repository" - dengan menggunakan jendela firefox akan keluar pesan seperti gambar dibawah ini dengan otomatis pada blog yang terkena error "Google Code Subversion Repository".

Tips mengatasi error "Google Code Subversion Repository"
kurang lebih pesan error "Google Code Subversion Repository" seperti ini.
Cara mencari sumber error - Sobat cari kode JS yang sekiranya terdapatkan error seperti recent comment, popular post dan kode-kode yang mengandung JS/pihak ketiga lainnya yang tidak muncul pada homepage/halaman posting.

Asal kira - Nah lo, bener nggak nih min gaptek32 cara mengatasi error "Google Code Subversion Repository". Untuk permaslahan ini, si admin pernah mengalami permasalahan error ini pada blog  gaptek32. yah sobat boleh percaya 75% tentang keampuhan cara mengatasi error "Google Code Subversion Repository" ini, namanya juga asal kira :D .

Tips cara mempulihkan error - Coba sobat baca di point ketiga, nah bila sudah menemukan terdapat JS yang mencurigakan dengan terjangkitnya error, tinggal hapus saja kode tersebut. Dan bila sobat ingin menggunakan kode JS yang sama (seperti recent comment, popular post yang menggunakan JS/pihak ketiga). Dan dibawah ini adalah contoh kode JS recent comment milik bloggerbugis yang disimpan pada googlecode ;

<script type="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/bloggerbugis/js/Recent_Comments_New_Bloggerbugis.js"></script>

Mungkin sedikit tips dari admin, jangan pernah menggunakan kode JS/pihak ketiga yang disimpan sama seperti sebelumnya, karena kemungkinan besar kode tersebut telah kadaluarsa/dihapus/dipindahkan dan bahkan di banned oleh googlecode. carilah kode tersebut yang di simpan oleh sobat yang lain.


Sobat dapat menambahkan Tips mengatasi error "Google Code Subversion Repository" untuk melengkapi Tips cara mempulihkan error ini hingga menjadi 100% :D.

Semoga dapat membantu permasalahan dengan Tips mengatasi error "Google Code Subversion Repository"

Terkait dengan ini

10 komentar:

  1. maaf jika komentar saya tidak nyambung dengan posting
    cuma mau klarifikasi sob...pada september 14, 2012 3:36 am,saya beri komentar pada link exchange di blog ini tapi ga ada respon.
    bahkan sejak 14 september link sobat sudah tertanam di blog saya.

    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. link mas reo sudah terpasang di halaman posting sejak ajakan pertukaran link. mas reo dapat melihat link nya di bawah ini

      Postingan
      gaptek32.blogspot.com/2012/07/link-exchange.html

      Pada nomor #17

      mksh kerjasamanya semoga persahabatan ini bermakna dan bermanfaat.

      Hapus
    2. Jika kita yakin dengan content milik kita, tuker'an link saya kira tidak begitu dibutuhkan, ini menurut pendapat pribadi saya..!!! Traffic Blog bergantung pada content, keyword yang tepat,diskripsi dsb... Apalagi jika kita memasang Metatag yang keliru akan berdampak besar pada trafik blog.... khususnya blognya yg menggunakan fasilitasnya google, dalam hal ini blogspot..... Tidak ada yang salah dari komentar di atas..!!! ini hanya pendapat pribadi saya... Tukeran link,backlink sah sah saja di gunakan, walau faktanya ada BLOG yang trafiknya tinggi tanpa tukeran link atau pasang backlink.


      Hapus
  2. wah pagi ini saya juga mengalami error code pada salah satu blog saya sob,maksih tipsnya nih akan saya cobain

    BalasHapus
  3. Salam... Terima kasih banget, Mas. Berkat postingan Anda ini, masalah saya bisa teratasi. Benar-benar bermanfaat. Salam kenal. http://babarusyda.blogspot.com/2013/10/virus-google-code-subversion-repository.html

    BalasHapus
  4. mas, saya udah coba caranya, tapi masih belum bisa..
    padahal saya sudah ganti template 2x..
    http://Vongola-f.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya jika code script yang Anda hapus sudah bener, pesan error tidak akan pernah muncul kembali.... Jika Anda salah menghapus script...!!!! bisa dilihat jika ada salah satu widget yang tidak bisa muncul pada template Anda, ini yg paling gampang di deteksi dampaknya jika salah hapus script... backup dulu template sebelum edit HTML, atau copy pastekan dulu code script yang Anda hapus ke notepad.... Ingat2 di baris berapa anda hapus script.!
      Jika salah anda tinggal mengembalikan di baris yang sama dengan meng-copy kembali script yang ada di notepad tadi... lalu save... selesai. Template akan kembali normal

      !

      Hapus
  5. Yang saya ketahui munculnya masalah diatas disebabkan code js script yg di tanam oleh pemilik template kemudian mengupload-nya untuk public. Dan Script itu masih tertanam saat kita download template, dan akhirnya muncul masalah seperti judul di atas.dan postingan ini cukup menjadi solusi dan benar adanya...

    BalasHapus

Saya mohon maaf atas ketidak terurusnya blog ini, dan saya pun tidak tahu kapan ada waktu luang agar blog ini dapat membalas kritik dan pertanyaan, apalagi untuk melanjutkan postingan saya yang sempat tertunda pada akhir-akhir ini.
Kemungkinan besar blog ini tidak akan aktif selama paling sebentar 2-3bulan karena saya (admin) sibuk mencari nafkah di dunia nyata.
Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak bertanggung jawab dalam hal yang seperti ini.

Untuk menyisipkan kode <i rel="pre">KODE ANDA YANG TELAH DI PARSE...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>

Link hidup akan terhapus secara otomatis
Convert kode terlebih dahulu bila komentar anda mengandung kode HTML/JScript pada tombol di bawah ini

Parse HTML